Open House TK 2016    

Open House TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Education Beyond Academic    

Education Beyond Academic

Pendidikan tak hanya terjadi didalam ruang kelas, mereka dapat menggali pengetahuan di luar kelas menjadikan pembelajaran lebih beragam dan menyenangkan.

Generasi Penerus Bangsa    

Generasi Penerus Bangsa

Kami dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mandiri

Practical Life Skills    

Practical Life Skills

Menyiapkan kami hidup secara mandiri, tangguh, dan membaur ditengah masyarakat yang majemuk sejak dini

Berhasil !    

Berhasil !

Sedikit demi sedikit kami susun menjadi sebuah bangunan yang utuh, berhasil !

Kemandirian    

Kemandirian

Kemandirian dapat dibentuk sejak kecil. Kami belajar menjadi mandiri, berani bersekolah sendiri.

Gedung KB & TK Kristen Petra 9    

Gedung KB & TK Kristen Petra 9

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Gebyar Pentas Seni Kecamatan Wonocolo

pentas_seni_01.jpgpentas_seni_02.jpgpentas_seni_03.jpgpentas_seni_04.jpg

Pentas seni adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh setiap kecamatan dalam naungan IGTK atau Ikatan Guru Taman kanak-kanak. Dalam kegiatan pentas seni, setiap sekolah TK menampilkan kreasi seni terbaiknya seperti tari, gerak dan lagu, syair, dan menyanyi. Kegiatan ini tidak hanya diadakan untuk siswa. Guru juga turut berlomba dalam ajang lomba antar guru. . Pada hari jumat tanggal 13 November 2015, pentas seni diadakan di Taman Remaja Surabaya. Dalam pentas seni kecamatan Wonocolo tahun 2015 ini sekolah TK Kristen Petra 9 turut serta di semua cabang yang dilombakan dan siswa yang terpilih untuk mengikuti lomba ini adalah siswa kelompok B. Khusus untuk lomba guru, kecamatan wonocolo mengadakan lomba geguritan. Geguritan adalah puisi atau syair dalam bahasa Jawa. Untuk menghadapi pentas seni, kami mengaudisi banyak siswa sesuai cabang yang dilombakan. Setelah ditentukan siapa guru pelatih dan pemdampingnya, siswa-siswa akan terus berlatih dengan giat dan penuh semangat. Okeee....Ganbateeee....siapkan diri untuk berlomba yaaa...semoga berhasil.

Read more: KB & TK Kristen Petra 9 - Gebyar Pentas Seni Kecamatan Wonocolo

Aku Anak Indonesia

aku anak indonesia

Halo teman-teman! Aku mau berbagi cerita tentang pengalamanku pada tanggal 27 Januari 2014 yang lalu, nih..! Hari itu, kami memakai pakaian yang sangat unik, lho...! Tahukah kalian, kami memakai pakaian apa? Hehe... pakaian daerah dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ada pakaian daerah dari Jawa, Bali, Irian, Kalimantan, Sulawesi, dan lain-lain. Bagus kan, teman-teman? Kami sangat bangga memakai pakaian daerah seperti itu. Jarang-jarang lho ada kesempatan kita memakai pakaian daerah....

Hari itu, kami memang sengaja memakai pakaian dari berbagai daerah di Indonesia, karena kami mewakili TK Kristen Petra 9 untuk mengikuti Lomba Bersyair dalam acara Pentas Seni tingkat Kota Surabaya. Kami memakai pakaian daerah karena tema syairnya adalah “Aku Anak Indonesia“. Ketika tampil di atas panggung, kami pun mengucapkan syair dengan lantang, tegas, dan penuh semangat, karena anak Indonesia harus selalu bersemangat! Betul kan, teman-teman? Dan akhirnya... puji Tuhan, dari 31 peserta yang turut serta dalam lomba ini, kami berhasil terpilih menjadi peraih Juara III. Horeee...!!! Terima kasih, Tuhan!

Mother's Day Competition

Halo, namaku Leonard. Aku dari kelas TK B. Hari ini di sekolahku, TK Kristen Petra 9 diadakan lomba ibu dan anak. Lihat, ini aku dan ibuku. Kami kompak mengikuti lomba menyusun bentuk geometri menjadi gambar-gambar yang menarik. Kami harus bekerja sama. Ayo maa... kita buat yang bagus ya...

mdc_1.jpg

Acaranya seru, sampai Gio dan mamanya tertawa-tawa lho... hihihi... lucu ya. Juga ada Justin dengan papanya, yang kompak yaa... "Ayo papa, tempel di sini ya", kata Justin. Hasil karya lombanya bagus-bagus, selain itu kami juga kompak.

mdc_2.jpgmdc_3.jpgmdc_4.jpg

Nah, ini dia pemenangnya. Juara 1 Theodore (B3), juara 2 Jenifer (A2), juara 3 Nicole (B3). Walaupun aku tidak juara, aku tidak sedih, namanya juga lomba, pasti ada yang menang dan kalah. Lain kali pasti aku yang menang, aku harus berusaha.

mdc_5.jpg

Adik-adik di kelompok bermain juga berlomba lho. Ibu dan anak berlomba mengisi botol dengan air menggunakan spon. Hihihi... pasti seru. Ayoo adik KB, semangat! Lihat itu, mereka balapan membawa ember menuju meja botol, setelah itu botol harus diisi air dengan menggunakan spon, wah, sulit juga ya... ayo, ayo, ayoo... dan pemenangnya adalah juara 1 Jeff Nathan (KB-B2), juara 2 Angela (KB-B1), juara 3 Celine Seah (KB-B1). Yang belum juara tidak boleh menangis lho.

mdc_6.jpgmdc_7.jpgmdc_8.jpg

Itulah kegiatan kami dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2014 ini. Seru, kan? Makanya, ayo segera bergabung dengan sekolahku, KB-TK Kristen Petra 9. Kami tunggu, ya!

Memetik Bunga

Ayo anak-anak, kita petik bunganya, nanti kita berikan pada mama ya, ini kan Hari Ibu!

memetik_bunga.jpg

Berkeliling Naik Kereta Kelinci

Siapa yang pernah naik kereta api? Ah, itu sudah biasa. Tapi kalau naik kereta kelinci, hayo, siapa yang pernah? Kami pernah. Nih, lihat fotonya! Asyik, kan. Kami berkeliling lingkungan sekolah sambil menaiki kereta kelinci diiringi lagu anak-anak yang menyenangkan. Bu guru juga ikut naik. Iya, menjaga agar kami tetap aman dalam perjalanan. Karena teman kami banyak, maka kami bergantian menaiki kereta kelinci. Pokoknya seru dan asyik. Ayo, ikut kami!

kereta_kelinci_1.jpgkereta_kelinci_2.jpg

boost the values reap the success