Open House TK 2016    

Open House TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Education Beyond Academic    

Education Beyond Academic

Pendidikan tak hanya terjadi didalam ruang kelas, mereka dapat menggali pengetahuan di luar kelas menjadikan pembelajaran lebih beragam dan menyenangkan.

Generasi Penerus Bangsa    

Generasi Penerus Bangsa

Kami dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mandiri

Practical Life Skills    

Practical Life Skills

Menyiapkan kami hidup secara mandiri, tangguh, dan membaur ditengah masyarakat yang majemuk sejak dini

Berhasil !    

Berhasil !

Sedikit demi sedikit kami susun menjadi sebuah bangunan yang utuh, berhasil !

Kemandirian    

Kemandirian

Kemandirian dapat dibentuk sejak kecil. Kami belajar menjadi mandiri, berani bersekolah sendiri.

Gedung KB & TK Kristen Petra 9    

Gedung KB & TK Kristen Petra 9

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Lomba melukis

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 PPPK Petra, pada tanggal 22 Januari 2011, bertempat di aula TK Kristen Petra 9, diselenggarakan Lomba Melukis dan Mewarnai untuk jenjang TK dan SD. Lomba yang dimulai pukul 08.00 ini, dibuka dengan puji-pujian dan doa. Kemudian, perkenalan dewan juri yang dipandu oleh Bapak Antonius Kasmuri, S.Pd., lalu dilanjutkan dengan acara pembukaan lomba secara simbolis oleh Dra. Susan Felawati Tjandra, selaku AWD jenjang KB, TK, dan SD PPPK Petra.

Read more: TK Kristen Petra 9 - Lomba melukis

Pentas Seni

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya para siswa TK Kristen Petra 9 yang telah mewakili IGTKI-PGRI Kecamatan Wonocolo membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Yaitu Lomba Laga Busana dan Lomba Tari Anak masing-masing masuk sebagai 10 Penyaji Terbaik Se-Kota Surabaya. Acara ini diadakan di Taman Remaja Surabaya dalam waktu yang berbeda. Lomba Laga Busana dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2012, sedangkan Lomba Tari Anak dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2012.

Para peserta lomba sebelumnya harus melalui audisi para pembina dalam kelompok Pembinaan Bakat Anak, dan setelah melalui proses audisi, mereka dilatih secara kontinu. Tidak hanya sekedar berlatih materi lomba, namun anak-anak juga dibentuk karakter-karakternya untuk menghadapi even lomba tersebut. Diantaranya, karakter tidak mudah putus asa, ditumbuhkan kepercayaan dirinya, dan mampu menjaga kesehatan dirinya sendiri dengan cara makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup.

pentas_seni1.jpgpentas_seni2.jpg

Lomba komputer

Dalam rangka memperingati HUT ke-60 PPPK Petra, PPPK Petra mengadakan lomba komputer bagi siswa-siswi TK-SD PPPK Petra. Lomba komputer ini diberi nama IT Fiesta Petra Cup 2011. Kompetisi ini diadakan pada hari Jumat, tanggal 14 Januari 2011, di Kantor Sekretariat Direktorat Pendidikan PPPK Petra, Jalan H.R. Muhammad Kav. 808, Surabaya.

Lomba ini dibagi atas beberapa kategori sesuai dengan jenjang kelas. Materi lomba pun disesuaikan dengan kategori masing-masing. Untuk jenjang TK, terdiri atas kategori A (bagi siswa TK A) dan kategori B (bagi siswa TK B). Materi yang dilombakan untuk jenjang TK adalah Elex Kids 3, berupa puzzle dengan level yang mudah dan sedang. Peserta harus memindahkan kepingan-kepingan gambar yang sesuai pada bentuk gambar, sehingga menjadi gambar yang mempunyai arti. Pemenang lomba adalah peserta yang mampu mengerjakan puzzle dengan waktu tercepat.

Read more: TK Kristen Petra 9 - Lomba komputer

Lomba Melipat dan Bercerita Antarsiswa TK PPPK Petra

Pada tanggal 13 November 2010, bertempat di TK Kristen Petra 5, telah diadakan Lomba Melipat dan Bercerita antarsiswa TK PPPK Petra. Dalam lomba ini, setiap tim membuat hiasan/lukisan di atas kertas ukuran 60 cm x 60 cm. Lukisan terdiri atas gambar dan juga berbagai macam bentuk lipatan yang ditempelkan. Dewan juri memberikan waktu selama dua setengah jam kepada tiap tim untuk menyelesaikan karyanya. Kemudian, hasilnya akan dipresentasikan oleh anggota tim dalam bahasa Inggris. Kerja sama, keterampilan, kreativitas, dan kemampuan berbahasa Inggris, adalah hal-hal yang harus dimiliki oleh setiap tim.

Tim dari TK Kristen Petra 9 terdiri atas empat siswa, yaitu: Kidung Agung, Vira, Amos, dan Felicia. Jauh-jauh hari, mereka telah berlatih di bawah bimbingan Ibu Rosalia dan Ibu Dhenok. Mereka berbagi tugas, ada yang melipat berbagi bentuk, menggambar, mewarnai, dan menempelkan hasil lipatan. TK Kristen Petra 9 mengambil tema “Keep Surabaya Clean and Green”, dan mereka berhasil meraih Juara I dalam lomba ini. Tim dari TK Kristen Petra 12 terdiri atas Jessica Dave, Vivian Sisca M., Nathasha Abigail, dan Timothy Hinson W.. Ketekunan, semangat, kebersamaan, serta keberanian mereka akhirnya mengantarkan mereka untuk meraih Juara II. Tim dari TK Kristen Petra 5 terdiri atas Jennifer, Mirabel, Tamara, dan David. Mereka membuat karya yang menceritakan tentang peternakan sapi. Ada yang mewarnai, menggambar, membuat frame, serta ada yang melipat bentuk botol susu, pohon, dan sapi.Kemudian, Tamara yang bertugas untuk bercerita di depan. Akhirnya, tim ini berhasil meraih Juara III.

Selamat buat para pemenang...! Dan untuk teman-teman yang belum meraih juara, janganlah cepat berputus asa, karena di kesempatan yang lain, pasti kalian bisa memberikan yang terbaik.

Lomba Pentas Seni di Taman Remaja Surabaya

pentas_seni

Pada tanggal 14 Oktober 2010 yang lalu, Kecamatan Wonocolo menyelenggarakan Pentas Seni di Taman Remaja Surabaya. Dalam acara ini, ada empat kegiatan yang dilombakan, yaitu: Lomba Menyanyi Bersama, Lomba Syair Berkelompok, Lomba Laga Busana, dan Lomba Menari. Waktu untuk mempersiapkan lomba ini sangat minim, tidak sampai satu bulan. Tim TK Kristen Petra 9 sempat merasa pesimis, namun dengan semangat kerja sama dan tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan, akhirnya seluruh lomba yang diikuti oleh siswa-siswi TK Kristen Petra 9 dapat meraih prestasi. Puji Tuhan... terima kasih, Tuhan...!

Read more: TK Kristen Petra 9 - Lomba Pentas Seni di Taman Remaja Surabaya

boost the values reap the success