Open House TK 2016    

Open House TK 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Education Beyond Academic    

Education Beyond Academic

Pendidikan tak hanya terjadi didalam ruang kelas, mereka dapat menggali pengetahuan di luar kelas menjadikan pembelajaran lebih beragam dan menyenangkan.

Generasi Penerus Bangsa    

Generasi Penerus Bangsa

Kami dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mandiri

Practical Life Skills    

Practical Life Skills

Menyiapkan kami hidup secara mandiri, tangguh, dan membaur ditengah masyarakat yang majemuk sejak dini

Berhasil !    

Berhasil !

Sedikit demi sedikit kami susun menjadi sebuah bangunan yang utuh, berhasil !

Kemandirian    

Kemandirian

Kemandirian dapat dibentuk sejak kecil. Kami belajar menjadi mandiri, berani bersekolah sendiri.

Gedung KB & TK Kristen Petra 9    

Gedung KB & TK Kristen Petra 9

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Gebyar Pentas Seni Kecamatan Wonocolo

pentas_seni_01.jpgpentas_seni_02.jpgpentas_seni_03.jpgpentas_seni_04.jpg

Pentas seni adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh setiap kecamatan dalam naungan IGTK atau Ikatan Guru Taman kanak-kanak. Dalam kegiatan pentas seni, setiap sekolah TK menampilkan kreasi seni terbaiknya seperti tari, gerak dan lagu, syair, dan menyanyi. Kegiatan ini tidak hanya diadakan untuk siswa. Guru juga turut berlomba dalam ajang lomba antar guru. . Pada hari jumat tanggal 13 November 2015, pentas seni diadakan di Taman Remaja Surabaya. Dalam pentas seni kecamatan Wonocolo tahun 2015 ini sekolah TK Kristen Petra 9 turut serta di semua cabang yang dilombakan dan siswa yang terpilih untuk mengikuti lomba ini adalah siswa kelompok B. Khusus untuk lomba guru, kecamatan wonocolo mengadakan lomba geguritan. Geguritan adalah puisi atau syair dalam bahasa Jawa. Untuk menghadapi pentas seni, kami mengaudisi banyak siswa sesuai cabang yang dilombakan. Setelah ditentukan siapa guru pelatih dan pemdampingnya, siswa-siswa akan terus berlatih dengan giat dan penuh semangat. Okeee....Ganbateeee....siapkan diri untuk berlomba yaaa...semoga berhasil.

Pada lomba menari, kami menampilkan tari Gajah. Dengan membawa pesan bahwa Gajah adalah binatang langka yang harus dilindungi dan dilestarikan, siswa TK Petra 9 tampil dengan sangat bagus dan kompak. Ezekiel, Mandriva, Joylicia, Aurel, Jonathan, dan Joana, akhirnya merebut juara 1. Kini mereka semua tengah mempersiapkan diri untuk naik pada perlombaan pentas seni pada tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat kota. selamat yaa..

Dalam tampilan Gerak dan lagu, TK Petra menampilkan gerakan yang rancak dalam paduan lagu anak-anak yang ceria. Eufrasia, Nathanael, Ronggur, Aurel, Angel, Michelle, Vania, dan Isabela, tampil dengan kompak dan penuh semangat. Akhirnya kerja keras meraka tidak sia-sia. Juara 1 berhasil diraih oleh tim Gerak dan lagu. Hore...kami maju ke tingkat Kota.

Vincent, Joice, Mayveline, Gabriel, Kaylin, Joevandra, Davin, Ivy, dan Noah, tampil sangat memukau dalam kreasi seni menyanyi bersama. Dengan membawakan dua lagu yaitu Hela-hela Rotane dan Aku Anak Indonesia, tim ini berhasil meraih juara 2. Senangnyaa....selamat yaaa...

Indonesia adalah negeri yang indah. Kaya ragam dan budayanya, melimpah hasil buminya. Oleh karena itu pada tampilan syair kami membawakan tema “Indonesia Negeriku”. Hans, Alex, Katyana, Kania, Jaqueline, dan Ivan, tampil dengan penuh percaya diri hingga mereka juga meraih hasil yang baik. Ya, mereka meraih juara ke-3. Tidak sia-sia perjuangan kalian...selamat yaaa..

Selain tampilan di atas, kami juga menampilkan kreasi Laga dan Busana. Dengan tema nelayan, Augusto, Joshua, Evsn, Bryan, Juan, Kezia, Celline, dan Jolline, tampil berlenggak-lenggok bak perawati. Namun sayang, tim ini belum berhasil meraih kejuaraan. Tidak mengapa...lihat saja, suatu saat laga dan busana TK Petra 9 pasti akan tampil sebagai pemenang. Pada pantas seni yang akan datang kami akan berusaha lebih keras dengan terus berlatih dan berlatih. Sabar ya...

Pada lomba guru, bu Agustina dan bu Natali tampil sebagai penggurit dalam lomba geguritan. Dengan judul “Pangerten Luhur Panuntun Urip”, geguritan kreasi guru ini ditampilkan dengan begitu apik dan sangat menjiawai. Pada bagian musik live pengiringnya, ada bu Dhenok, bu Ida, dan bu Lisbed yang memainkan kentongan, maracas, galon dengan begitu bersemangat. Tidak sia-sia, tim guru ini berhasil meraih juara 1. Kami senang sekali...selamat buat para guru yaaa...

boost the values reap the success