| |

Sukacitaku Di Tahun Yang Baru

Hari ini hari bahagiaku…..
Belajar Online dari rumah…..

 
IMG_20200717_114617.jpgIMG_20200717_115410.jpgIMG-20200717-WA0008.jpgIMG20200717112554.jpgIMG-20200717-WA0010.jpgIMG_20200717_115608.jpg

Lagu indah itu menggema di telinga kami. Ya… Libur telah usai. Tidak terasa, pada hari ini tanggal 13 juli 2020 adalah hari pertama kami mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kami kembali bertemu dengan ibu guru serta teman teman kami. Tapi di tahun ajaran baru kali ini sedikit berbeda. Pandemi covid-19 masih terus melanda negeri kami. Bahkan semakin hari, orang yang positif covid-19 jumlahnya semakin banyak. Hal itu mengakibatkan kami belum bisa masuk dan datang ke sekolah seperti biasanya. Kegiatan belajar dan bermain kami terpaksa dilaksanakan secara daring melalui zoom.

Meskipun kegiatan pembelajaran dilaksanakan lewat daring, hal itu tidak menghalangi semangat kami untuk bermain dan belajar bersama ibu guru dan teman-teman. Selama seminggu ini kami memperoleh layanan orientasi siswa (LOS) dari ibu guru. Di kegiatan LOS ini, kami diajak melakukan banyak hal. Kami berkenalan dengan teman baru, kami diajak membuat banyak prakarya seperti membuat landak, gajah, burung merak, dan masih banyak hal lainnya. Selain itu, kami juga diajak bernyayi dan bermain oleh ibu guru. Meskipun dibatasi oleh jarak dan waktu keberasamaan,  kegiatan pembelajaran daring ini tetap sangat menyenangkan dan membuat kami semakin bersemangat untuk bermain dan belajar.

Kami berharap dan selalu berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga kami bisa kembali lagi datang ke sekolah untuk bermain dan belajar bersama ibu guru dan teman-teman. Ibu guru juga  selalu mengingatkan kami untuk terus berdoa dan memohon berkat Tuhan supaya kami tetap diberi kesehatan dan sukacita dalam mengikuti proses pembelajaran daring ini. Terima kasih juga untuk papa dan mama kami yang selalu ikut membantu mendampingi kami belajar. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua. Gbu.....

Kebaktian Akhir Tahun Ajaran 2019/2020

Tidak terasa, masa belajar anak-anak KB-TK Kristen Petra 9 sudah berada di ujung tahun ajaran 2019/2020. Untuk mengakhiri kegiatan di tahun ajaran, biasanya KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan acara graduation, pentas seni, dan kebaktian akhir tahun ajaran. Namun, kali ini, semua menjadi berbeda. Pandemi covid-19 yang masih terus terjadi hingga hari ini menjadi penghalang diadakan kegiatan-kegiatan tersebut. Oleh karena itu, untuk mengakhiri tahun ajaran kali ini, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan Kebaktian secara virtual melalui zoom.

Kebaktian akhir tahun ajaran ini dilaksanakan per jenjang, yaitu jenjang KB, jenjang TK A, dan TK B. Ibu Hernita Riana Sitepu, S.Th selaku guru PAK memimpin acara kebaktian ini. Guru kelas secara bergiliran mengikuti zoom yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Kebaktian dibuka dengan doa pembuka kemudian anak-anak diajak menyanyikan lagu pujian. Setelah itu, anak-anak mendengarkan firman Tuhan yang disampaikan melalui Ibu Hernita. Setelah mendengarkan firman, anak-anak diajak kembali untuk menyanyikan lagu pujian. Terlihat jelas dari zoom, anak-anak begitu bersemangat dan bergembira. Kebaktian akhir tahun ini kemudian di tutup dengan doa.

Meskipun dalam kondisi terbatas, anak-anak tetap antusias mengikuti kebaktian yang dilakukan secara virtual ini. Untuk anak-anak, semangat terus ya menyongsong tahun ajaran baru. Teruslah bersemangat dan berjuang merajut mimpi kalian. Ibu guru selalu mendoakan perjuangan kalian di jenjang yang baru. Semoga Covid-19 segera bisa berlalu dan anak-anak bisa kembali lagi bersekolah. Tuhan memberkati.

Happy Chinese New Year

Tawa riuh teman-teman bergema meramaikan suasana sekolah yang dipenuhi dengan dekorasi dan lampion berwarna serbamerah. Ya, pada hari Jumat, tanggal 24 Januari 2020 lalu, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan lomba membuat lampion bagi orang tua dan anak dalam rangka menyambut tahun baru Imlek. Para orang tua dan siswa KB-TK Kristen Petra 9 terlihat sangat bersemangat dan antusias.

Kegiatan diawali dengan morning devotion dan berdoa. Teman-teman KB-TK Kristen Petra 9 diajak untuk menyanyikan lagu pujian dan mensyukuri semua berkat Tuhan pada pagi itu. Setelah morning devotion, mereka diajak menampilkan talentanya dalam gerak dan lagu Mandarin. Wah, ternyata mereka sangat bersemangat saat menampilkan gerak dan lagu, lho…! Selain itu, juga ada penampilan tari lampion dan menyanyi lagu Mandarin dari beberapa siswa TK B.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan aturan lomba membuat lampion. Semua orang tua dipersilakan masuk ke dalam kelas agar lomba bisa segera dimulai. Bel menjadi tanda dimulainya lomba. Orang tua dan siswa pun mulai saling bekerja sama membuat lampion. Selama proses pembuatan lampion, para juri juga berkeliling untuk melihat proses pembuatan lampion.

Sembilan puluh menit berlalu, bel kembali berbunyi, menandakan lomba sudah berakhir. Wah, ternyata hasil lampion mereka sangat indah, lho...! Selagi menunggu pengumuman pemenang lomba, para peserta menunggu pembagian lesson plan, jeruk, dan angpau yang berisi cokelat.

Setelah beberapa lama, akhirnya juri mengumumkan pemenang lomba membuat lampion ini. Para pemenang dipanggil maju ke depan untuk menerima trofi. Yeeayyy...! Selamat buat para pemenang! Bagi peserta yang belum berhasil memenangkan lomba, tetap semangat, ya..! Kita akan jumpa kembali dalam lomba dan kegiatan lainnya. Tuhan memberkati. Happy Chinese new year 2571…! Gong xi fa cai…                                                    

Kebaktian dan Perayaan Natal

Kebaktian dan Perayaan Natal siswa KB dan TK Petra 9 dilaksanakan pada hari Rabu , 18 Desember 2019 , pkl. 07.30 – 09.30 bertempat di Aula TK Petra 9 Surabaya.

IMG_5551.jpgIMG_5486.jpgIMG_5525.jpgIMG_5648.jpgIMG_5598.jpgIMG_5548.jpgIMG_5596.jpgIMG_5534.jpgIMG_5473.jpgIMG_5583.jpg

Sejak pagi , siswa KB dan TK Petra 9 sudah berdatangan dengan aneka kostum yang sangat khas dengan Natal. Siswa-siswa memakai kostum sesuai dengan peran atau tampilan yang akan mereka bawakan. Ada yang berkostum malaikat , Maria , Yusuf , bahkan domba. Tak lupa yang akan tampil menari dan menyanyi juga tak kalah heboh dengan kostumnya yang sangat lucu.

Acara diawali dengan puji-pujian yang penuh sukacita   dan persembahan, dilanjutkan dengan penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Susanna Kurniawati, S.Th. Siswa – siswa menyimak cerita  Natal yang disampaikan Ibu Susanna dengan antusias.

Setelah mendengarkan Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan menampilkan atraksi dari setiap kelas yang ada di KB dan TK.

Aneka talenta ditampilkan oleh semua siswa untuk memuliakan Tuhan dalam acara Natal ini.

Perayaan Hut RI Ke-74 Di KB-TK Kristen Petra 9

IMG_3034.jpgIMG_2817.jpgIMG_3095.jpgIMG_2813.jpgIMG_2942.jpgIMG_3008.jpgIMG_2825.jpgIMG_2841.jpg
 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Mulai tanggal 12-16 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba, jalan sehat, dan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Ditanggal 12-14 Agustus 2019, diadakan lomba antar siswa KB-TK Kristen Petra 9. Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan yaitu jalan sehat, charity serta lomba ketangkasan anak dan orang tua. Seluruh siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9 dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Acara dimulai dengan senam Maumere. Wajah bahagia berseri-seri tak bisa disembunyikan dari para orang tua dan siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ibu Farida Setiawati L., S.Pd., M.Si. Seluruh peserta jalan sehat berkeliling di sekitar komplek Jalan Jemur Andayani sambil membawa balon merah putih.

Setelah jalan sehat, lomba ketangkasan pun dimulai. Lomba ketangkasan yang diadakan yaitu lomba memindahkan bola dengan kain untuk Kelompok Bermain, lomba kipas balon untuk siswa kelas TK A, dan lomba bakiak untuk siswa kelas TK B. Sambil menunggu giliran lomba, orang tua bisa membeli makanan dan minuman yang tersedia serta anak-anak juga bisa bermain beberapa game seperti bermain pasir sintesis, balok, lempar bola, dan ring gajah.

Akhirnya, tibalah diumumkan para pemenang lomba. Anak-anak serta orang tua yang beruntung memenangkan lomba ketangkasan terlihat begitu bersukacita. Lomba memindahkan bola dengan kain dimenangkan oleh Christel (KB B1) sebagai juara 1, Brenda (KB B2) sebagai juara 2, dan Axel (KB A) sebagai juara 3. Lomba kipas balon dimenangkan oleh Nathan (A2) sebagai juara 1, Sammy (A3) sebagai juara 2, dan Eiffel (A2) sebagai juara 3. Sedangkan Lomba bakiak dimenangkan oleh Marco (B3) sebagai juara 1, Christopher (B2) sebagai juara 2, dan Nael (B1) sebagai juara 3. Inilah kemerdekaan yang sesungguhnya. Kita bisa saling memerdekakan diri kita dari rasa egois diri sendiri dan melebur menjadi satu dalam keluarga besar KB-TK Kristen Petra 9.

Puncak acara di KB-TK Kristen Petra 9 ini yaitu diadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 16 Agustus 2019. Anak-anak begitu hikmat dan baik dalam mengikuti kegiatan upacara bendera ini. Melalui kegiatan upacara ini, ditanamkan pada diri anak mengenai rasa cinta pada tanah air serta menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia tercinta ini. Salam Merdeka!!!!!!!!!!

boost the values reap the success