| |

Perayaan Hut RI Ke-74 Di KB-TK Kristen Petra 9

IMG_3034.jpgIMG_2817.jpgIMG_3095.jpgIMG_2813.jpgIMG_2942.jpgIMG_3008.jpgIMG_2825.jpgIMG_2841.jpg
 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Mulai tanggal 12-16 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba, jalan sehat, dan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Ditanggal 12-14 Agustus 2019, diadakan lomba antar siswa KB-TK Kristen Petra 9. Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan yaitu jalan sehat, charity serta lomba ketangkasan anak dan orang tua. Seluruh siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9 dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Acara dimulai dengan senam Maumere. Wajah bahagia berseri-seri tak bisa disembunyikan dari para orang tua dan siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ibu Farida Setiawati L., S.Pd., M.Si. Seluruh peserta jalan sehat berkeliling di sekitar komplek Jalan Jemur Andayani sambil membawa balon merah putih.

Setelah jalan sehat, lomba ketangkasan pun dimulai. Lomba ketangkasan yang diadakan yaitu lomba memindahkan bola dengan kain untuk Kelompok Bermain, lomba kipas balon untuk siswa kelas TK A, dan lomba bakiak untuk siswa kelas TK B. Sambil menunggu giliran lomba, orang tua bisa membeli makanan dan minuman yang tersedia serta anak-anak juga bisa bermain beberapa game seperti bermain pasir sintesis, balok, lempar bola, dan ring gajah.

Akhirnya, tibalah diumumkan para pemenang lomba. Anak-anak serta orang tua yang beruntung memenangkan lomba ketangkasan terlihat begitu bersukacita. Lomba memindahkan bola dengan kain dimenangkan oleh Christel (KB B1) sebagai juara 1, Brenda (KB B2) sebagai juara 2, dan Axel (KB A) sebagai juara 3. Lomba kipas balon dimenangkan oleh Nathan (A2) sebagai juara 1, Sammy (A3) sebagai juara 2, dan Eiffel (A2) sebagai juara 3. Sedangkan Lomba bakiak dimenangkan oleh Marco (B3) sebagai juara 1, Christopher (B2) sebagai juara 2, dan Nael (B1) sebagai juara 3. Inilah kemerdekaan yang sesungguhnya. Kita bisa saling memerdekakan diri kita dari rasa egois diri sendiri dan melebur menjadi satu dalam keluarga besar KB-TK Kristen Petra 9.

Puncak acara di KB-TK Kristen Petra 9 ini yaitu diadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 16 Agustus 2019. Anak-anak begitu hikmat dan baik dalam mengikuti kegiatan upacara bendera ini. Melalui kegiatan upacara ini, ditanamkan pada diri anak mengenai rasa cinta pada tanah air serta menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia tercinta ini. Salam Merdeka!!!!!!!!!!

Senandung Kebahagiaan Kami

Hari ini hari pertamaku
Hari pertama ke sekolah
Senangnya hatiku diantar ayah ibu
Pergi berangkat ke sekolah
Senangnya hatiku bertemu teman baru
Guru baru tentulah ramah
Ayo ke sekolah
Ayo ke sekolah

IMG_1492.jpgIMG_1625.jpgIMG_1539.jpg20190717_082932.jpgIMG_1741.jpg20190716_084445.jpg20190719_105655.jpgIMG_1690.jpg20190717_085455.jpgIMG_1608.jpg

Lagu itu bergema saat kami memasuki halaman sekolah KB-TK Kristen Petra 9. Kami siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9 sangat bergembira sebab hari ini adalah hari pertama kami masuk sekolah. Ya, setelah kami berlibur cukup lama, kami akhirnya masuk kembali. Namun banyak juga dari kami yang baru pertama kali akan bersekolah di KB-TK Kristen Petra 9.

Selama seminggu ini dimulai dari tanggal 15 Juli 2019 sampai tanggal 20 Juli 2019, kami mengikuti kegiatan LOS (Layanan Orientasi Siswa). Ada banyak kegiatan lho yang dilakukan saat kami mengikuti LOS. Di hari pertama kami bersekolah, kami berkenalan dengan banyak ibu guru, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta TU. Kami diajak berkenalan dengan teman-teman yang lainnya yang bersekolah di KB-TK Kristen Petra 9.

Hari-hari selanjutnya diisi dengan kegiatan yang semakin menarik dan menyenangkan bagi kami yaitu bernyanyi, games kelompok, outbound, bermain bubble, dan masih banyak kegiatan lainnya. Setiap harinya, kami juga membuat hasil karya seperti tropi dari kertas asturo, kupu-kupu dari karton, mahkota anak hebat, puppet boy and girl, dan masih banyak lainnya. Horreee......kami sangat senang sebab hasil karya yang kami buat boleh kami bawa pulang ke rumah ....asyiiikkk...........

Namun saat di hari awal-awal mengikuti kegiatan LOS, beberapa dari kami ada yang menangis dan terlihat sedih karena ada dari kami yang baru pertama kali ke sekolah. Tapi akhirnya, kami bisa bergembira kembali dan tidak menangis setelah dihibur oleh ibu guru kami. Terima kasih ya ibu guru.... Kami akan berusaha menjadi anak yang lebih berani lagi dan lebih hebat lagi. Kami siap bermain dan belajar di KB-TK Kristen Petra 9.

It's Beautiful Day

20190626 121921

Pada tanggal 13 Juni 2019 yang lalu, kami para siswa-siswi TK Kristen Petra 9 begitu bergembira. Kami akan melaksanakan puncak kegiatan kami selama kami bersekolah di TK Kristen Petra 9 yaitu Graduation dan Pentas Akhir Tahun. Kami sudah mempersiapkan diri kami dengan berlatih sejak jauh-jauh hari. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Petra. Setelah itu dilanjutkan dengan Pujian dan doa pembuka yang dipimpin oleh MC. Di kegiatan ini, kami kedatangan tamu istimewa yaitu Bapak  Dr. Ir. J. Heryanto, MS, MBA (Ketua I PPPK Petra Surabaya). Beliau memberikan sambutan dan semangat bagi kami semua.

20190628 001351

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari Ibu Farida Setiawati L., S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah KB-TK Kristen Petra 9 kepada Ibu Jeane Indriati Tanoko, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah SD Kristen Petra 9. Setalah itu dimulailah prosesi Graduation. Nama kami dipanggil satu per satu untuk maju ke depan. Setelah itu, tibalah acara Pentas Akhir Tahun. Disini, kami menampilkan bakat dan kemampuan yang kami miliki dan apa yang sudah kami pelajari dalam latihan. Ada banyak tampilan pada Pentas Akhir Tahun kali ini yaitu ada menyanyi bersama, fashion show, drama, puisi, balet, tarian tradisional, hip hop dance, dan pantomim. Acara ditutup dengan doa dan menyanyi bersama. Kami sungguh bersyukur pada Tuhan karena acara dapat berjalan dengan lancar.

20190628 001432

Perayaan dan Kebaktian Paskah

 
IMG_9178.jpg20190415_111058.jpgIMG_9322.jpgIMG_0083.jpgIMG_0029.jpgIMG_0149.jpg

Paskah adalah peristiwa yang penting dalam kehidupan iman Kristen , yang harus dikenalkan kepada siswa-siswa sejak dini. Peristiwa Paskah adalah penuh dengan  makna cinta kasih yang besar dari Tuhan kepada manusia. Dan kita juga harus memaknai Paskah itu dengan perbuatan-perbuatan kasih. Anak-anak juga mengerti tentang Paskah  yang penuh kemenangan , karena Juruselamat telah disalib, mati dan bangkit untuk mengalahkan maut.

    1. Perayaan Paskah akan di awali  pada tanggal 15 dan 16 April dengan kegiatan Lomba mencari telur ,yang diikuti oleh siswa KB dan TK. Lomba mencari telur dilaksanakan di taman sekolah dan diikuti dengan gembira oleh anak-anak.
      Hasil Lomba Mencari Telur :
      Kelompok Bermain :  
      Juara 1 : Shanon ( KBB 1)
      Juara 2 : Jason  (KBB 2)
      Juara 3 : Olivia ( KB A )
      TK A :
      Juara 1 : Pieter ( A 3 )
      Juara 2 : Seanna ( A 3 )
      Juara 3 : Nathanael ( A 2 )
      TK B :
      Juara 1 : Helen ( B 2 )
      Juara 2 : Kevin ( B 3 )
      Juara 3 : Kimmy ( B 3 )
    2. Lomba Menghias Telur Paskah Siswa dan Orangtua
      Lomba menghias telur dalam rangka merayakan Paskah ini diikuti oleh siswa KB dan TK bersama para orangtua mereka.Lomba diadakan pada tanggal 26 April 2019. Peserta sangat banyak dan semua antusias mengikuti. Banyak hasil hiasan yang bagus-bagus dan kreatif. Dalam Lomba ini hasilnya sebagai berikut :
      Kelompok Bermain :
      Juara 1 : Shanon ( KBB 1)
      Juara 2 : Jason  (KBB 2)
      Juara 3 : Olivia ( KB A )
      TK A :
      Juara 1 : Pieter ( A 3 )
      Juara 2 : Seanna ( A 3 )
      Juara 3 : Nathanael ( A 2 )
      TK B :
      Juara 1 : Helen ( B 2 )
      Juara 2 : Kevin ( B 3 )
      Juara 3 : Kimmy ( B 3 )
    3. Kunjungan kasih ke Rumah Usiawan Panti Surya
      Pada tanggal 8  Mei 2019 yang lalu , siswa TK kelompok A dan B juga berkunjungan ke Rumah Usiawan Panti Surya. Kunjungan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan kasih anak-anak kepada para usiawan yang ada di Panti Surya. Dalam kunjungan ini , semua oma dan opa yang ada  berkumpul dengan siswa TK Petra 9 di Aula Panti Surya , lalu memuji Tuhan dengan beberapa lagu pujian. Kemudian siswa-siswa TK Petra 9 juga menampilkan beberapa atraksi Paskah , antara lain : Menyanyi Duet , Syair , Dance , Gerak Lagu dan Tari-Tarian. Oma dan Opa yang ada disana sangat senang dan sukacita melihat penampilan anak-anak. Di akhir acara , anak-anak juga membagikan roti untuk oma opa di Panti Surya. Senang sekali bisa menjadi berkat bagi sesama.
 
IMG_8320.JPGIMG_8329.JPGIMG_8340.JPGIMG_8169.JPGIMG_8186.JPGIMG_8335.JPGIMG_8129.JPG

Asyiikkk…! Kita lomba lagi. Ya, dalam rangka meramaikan perayaan Imlek dan Hari Kasih Sayang, sekolah kami, KB-TK Kristen Petra 9, mengadakan lomba menyumpit kacang. Yang istimewa, kali ini kami boleh berlomba dengan ditemani oleh mama atau papa. Horeeee!!! Lombanya seru sekali, lho! Menyumpit kacang ternyata tidak mudah, teman-teman! Selain memerlukan kesabaran, kami harus berhati-hati memindahkan kacang dengan sumpit untuk diletakkan ke dalam piring.  Walaupun demikian, kami tetap saja senang dan sangat menikmati acara ini sampai selesai. Dan akhirnya…. terpilihlah para juara dari tiga jenjang. Dari jenjang Kelompok Bermain, Juara I diraih oleh Philip (KB B1), Juara II diraih oleh Luke (KB A), dan Juara III diraih oleh Marcella (KB B1). Dari jenjang TK A, Juara I diraih oleh Kinara (TK A2), Juara II diraih oleh Gabriella (TK A1), dan Juara III diraih oleh Oliver Skyler (TK A2). Sedangkan dari jenjang TK B, Juara I diraih oleh lenka (TK B3), Juara II diraih oleh Raizel (TK B1), Juara III diraih oleh Philip (TK B3). Bagi yang belum meraih juara, tetap semangat, yaaa…! Karena masih akan ada lomba-lomba yang lain lagi. Semangaaatt…!!!

boost the values reap the success