| |

Makan Sayur Dan Buah Tubuhku Sehat

Ayo makan sayur
Ayo makan sayur
Kalau kita makan sayur tubuh kita kuat…..

Makan makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu aspek yang harus dibiasakan dalam upaya tumbuh kembang anak. Melalui makan makanan yang bergizi, anak dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat serta tidak mudah sakit. Apalagi dalam situasi pandemic Covid-19 seperti ini, anak-anak harus bisa menjaga sistem imun tubuhnya dengan cara makan makanan yang sehat dan bergizi supaya anak-anak tidak mudah sakit.

Saat ini, meskipun masih dalam situasi proses belajar dari rumah, hal itu tidak menghalangi PPPK petra untuk tetap membangun dan membiasakan pola hidup yang sehat terutama bagi anak-anak usia dini. Pada tanggal 18 dan 19 November 2020 yang lalu, siswa siswi TK Kristen Petra 9 mengadakan kegiatan makan sayur dan buah. Orang tua diminta untuk menyiapkan makanan sehat (sayur dan buah) bagi anak yang akan dimakan oleh mereka pada waktu jam istirahat.

Sebelum kegiatan makan sayur dilakukan, anak-anak diajak untuk menyaksikan terlebih dahulu video mengenai manfaat sayur dan buah bagi tubuh. Setelah itu, guru menjelaskan secara lebih detail mengapa siswa harus menyukai dan membiasakan diri untuk makan sayur dan buah. Setelah semuanya itu,anak-anak mulai diajak untuk makan sayur dan buah yang sudah disiapkan oleh orang tua mereka masing-masing. Wah ternyata mayoritas anak-anak mau makan sayur dan buah yang sudah disediakan mama papa. Semangat terus ya anak-anak untuk menjaga kesehatan tubuh kalian dengan makan sayur dan buah. God bless you...

boost the values reap the success