| |

Merah-Putih Indonesiaku

Tujuh belas Agustus tahun ‘45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdekaaaa……

Lagu Hari Merdeka mengiringi pembukaan lomba yang diadakan oleh KB-TK Kristen Petra 9 Surabaya. Suasana lomba kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Sekolah yang biasanya ramai didatangi orang tua dan anak-anak untuk merayakan HUT RI kali ini sepi. Hal ini disebabkan adanya pandemi covid-19 yang masih terus melanda sehingga lomba memperingati HUT RI Ke-75 harus dilakukan secara virtual lewat zoom. Lomba virtual tersebut oleh KB-TK Kristen Petra 9 diadadakan pada hari Jumat, 21 Agustus 2020.

Lomba ini diadakan per jenjang. Untuk jenjang KB mengadakan lomba mozaik bendera merah putih, untuk jenjang TK A mengadakan lomba mewarnai, dan untuk jenjang TK B mengadakan lomba mozaik bendera dan menggambar. Dalam lomba ini, para pendamping/orang tua saling bekerja sama untuk menyelesaikan lomba yang diikuti. Setelah menyanyikan lagu Hari Merdeka dengan penuh semangat, anak-anak di masukan dalam kelas breakout sesuai dengan kelasnya masing-masing. Di tiap kelas di tiap jenjang, akan diambil juara 1, juara 2, dan juara 3. Para ibu guru membantu mengawasi jalannya lomba supaya bisa berjalan dengan baik.

Saat mengikuti lomba, anak-anak terlihat sangat bersemangat dan antusias. Mereka saling bekerjasama dengan orang tua/dengan orang yang mendampingi mereka. Setelah beberapa lama lomba berlangsung, akhirnya jam menunjukkan waktu bahwa lomba harus diakhiri. Setelah lomba selesai, orang tua langsung diminta saat itu juga mengirimkan hasil karya mereka. Juri kemudian menilai hasil lomba anak-anak dan menetapkan para pemenang lomba di tiap kelas. Dan akhirnya…… Yeyyyy,,,, Pemenang dari setiap lomba telah diumumkan. Selamat ya untuk anak-anak yang menjadi juara. Untuk yang belum memenangkan lomba, jangan berkecil hati ya. Anak-anak harus tetap bersemangat. Terus nyalakan semangatmu ya nak, jangan lupa juga kita doakan negeri ini supaya bisa lekas bangkit dari pandemi sehingga kita bisa berkumpul kembali.


Salam Merdekaaaaa!!!!!!!!!!

boost the values reap the success