| |

Perayaan dan Kebaktian Paskah

 
IMG_9178.jpg20190415_111058.jpgIMG_9322.jpgIMG_0083.jpgIMG_0029.jpgIMG_0149.jpg

Paskah adalah peristiwa yang penting dalam kehidupan iman Kristen , yang harus dikenalkan kepada siswa-siswa sejak dini. Peristiwa Paskah adalah penuh dengan  makna cinta kasih yang besar dari Tuhan kepada manusia. Dan kita juga harus memaknai Paskah itu dengan perbuatan-perbuatan kasih. Anak-anak juga mengerti tentang Paskah  yang penuh kemenangan , karena Juruselamat telah disalib, mati dan bangkit untuk mengalahkan maut.

    1. Perayaan Paskah akan di awali  pada tanggal 15 dan 16 April dengan kegiatan Lomba mencari telur ,yang diikuti oleh siswa KB dan TK. Lomba mencari telur dilaksanakan di taman sekolah dan diikuti dengan gembira oleh anak-anak.
      Hasil Lomba Mencari Telur :
      Kelompok Bermain :  
      Juara 1 : Shanon ( KBB 1)
      Juara 2 : Jason  (KBB 2)
      Juara 3 : Olivia ( KB A )
      TK A :
      Juara 1 : Pieter ( A 3 )
      Juara 2 : Seanna ( A 3 )
      Juara 3 : Nathanael ( A 2 )
      TK B :
      Juara 1 : Helen ( B 2 )
      Juara 2 : Kevin ( B 3 )
      Juara 3 : Kimmy ( B 3 )
    2. Lomba Menghias Telur Paskah Siswa dan Orangtua
      Lomba menghias telur dalam rangka merayakan Paskah ini diikuti oleh siswa KB dan TK bersama para orangtua mereka.Lomba diadakan pada tanggal 26 April 2019. Peserta sangat banyak dan semua antusias mengikuti. Banyak hasil hiasan yang bagus-bagus dan kreatif. Dalam Lomba ini hasilnya sebagai berikut :
      Kelompok Bermain :
      Juara 1 : Shanon ( KBB 1)
      Juara 2 : Jason  (KBB 2)
      Juara 3 : Olivia ( KB A )
      TK A :
      Juara 1 : Pieter ( A 3 )
      Juara 2 : Seanna ( A 3 )
      Juara 3 : Nathanael ( A 2 )
      TK B :
      Juara 1 : Helen ( B 2 )
      Juara 2 : Kevin ( B 3 )
      Juara 3 : Kimmy ( B 3 )
    3. Kunjungan kasih ke Rumah Usiawan Panti Surya
      Pada tanggal 8  Mei 2019 yang lalu , siswa TK kelompok A dan B juga berkunjungan ke Rumah Usiawan Panti Surya. Kunjungan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan kasih anak-anak kepada para usiawan yang ada di Panti Surya. Dalam kunjungan ini , semua oma dan opa yang ada  berkumpul dengan siswa TK Petra 9 di Aula Panti Surya , lalu memuji Tuhan dengan beberapa lagu pujian. Kemudian siswa-siswa TK Petra 9 juga menampilkan beberapa atraksi Paskah , antara lain : Menyanyi Duet , Syair , Dance , Gerak Lagu dan Tari-Tarian. Oma dan Opa yang ada disana sangat senang dan sukacita melihat penampilan anak-anak. Di akhir acara , anak-anak juga membagikan roti untuk oma opa di Panti Surya. Senang sekali bisa menjadi berkat bagi sesama.
boost the values reap the success