| |

Perayaan Hut RI Ke-74 Di KB-TK Kristen Petra 9

IMG_3034.jpgIMG_2817.jpgIMG_3095.jpgIMG_2813.jpgIMG_2942.jpgIMG_3008.jpgIMG_2825.jpgIMG_2841.jpg
 

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Mulai tanggal 12-16 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba, jalan sehat, dan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Ditanggal 12-14 Agustus 2019, diadakan lomba antar siswa KB-TK Kristen Petra 9. Kemudian pada tanggal 15 Agustus 2019, KB-TK Kristen Petra 9 mengadakan beberapa kegiatan yaitu jalan sehat, charity serta lomba ketangkasan anak dan orang tua. Seluruh siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9 dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Acara dimulai dengan senam Maumere. Wajah bahagia berseri-seri tak bisa disembunyikan dari para orang tua dan siswa-siswi KB-TK Kristen Petra 9. Setelah senam, acara dilanjutkan dengan jalan sehat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Ibu Farida Setiawati L., S.Pd., M.Si. Seluruh peserta jalan sehat berkeliling di sekitar komplek Jalan Jemur Andayani sambil membawa balon merah putih.

Setelah jalan sehat, lomba ketangkasan pun dimulai. Lomba ketangkasan yang diadakan yaitu lomba memindahkan bola dengan kain untuk Kelompok Bermain, lomba kipas balon untuk siswa kelas TK A, dan lomba bakiak untuk siswa kelas TK B. Sambil menunggu giliran lomba, orang tua bisa membeli makanan dan minuman yang tersedia serta anak-anak juga bisa bermain beberapa game seperti bermain pasir sintesis, balok, lempar bola, dan ring gajah.

Akhirnya, tibalah diumumkan para pemenang lomba. Anak-anak serta orang tua yang beruntung memenangkan lomba ketangkasan terlihat begitu bersukacita. Lomba memindahkan bola dengan kain dimenangkan oleh Christel (KB B1) sebagai juara 1, Brenda (KB B2) sebagai juara 2, dan Axel (KB A) sebagai juara 3. Lomba kipas balon dimenangkan oleh Nathan (A2) sebagai juara 1, Sammy (A3) sebagai juara 2, dan Eiffel (A2) sebagai juara 3. Sedangkan Lomba bakiak dimenangkan oleh Marco (B3) sebagai juara 1, Christopher (B2) sebagai juara 2, dan Nael (B1) sebagai juara 3. Inilah kemerdekaan yang sesungguhnya. Kita bisa saling memerdekakan diri kita dari rasa egois diri sendiri dan melebur menjadi satu dalam keluarga besar KB-TK Kristen Petra 9.

Puncak acara di KB-TK Kristen Petra 9 ini yaitu diadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 16 Agustus 2019. Anak-anak begitu hikmat dan baik dalam mengikuti kegiatan upacara bendera ini. Melalui kegiatan upacara ini, ditanamkan pada diri anak mengenai rasa cinta pada tanah air serta menghargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia tercinta ini. Salam Merdeka!!!!!!!!!!

boost the values reap the success