| |

Valentine and Chinese New Year Competition

Pada tanggal 15 Februari 2021 yang lalu, sekolah KB-TK Kristen Petra 9 merayakan hari Valentine dan  Tahun Baru Cina dengan mengadakan lomba. Saat ini masih terus terjadi pandemi virus covid-19 hampir di seluruh dunia sehingga lomba kali ini diadakan  secara virtual. Lomba diadakan per jenjang yaitu jenjang KB dan jenjang TK. Untuk jenjang KB, lomba yang diadakan yaitu foto keluarga bernuansa imlek atau valentine. Sedangkan untuk jenjang TK, lomba yang diadakan yaitu membuat hasil karya bernuansa imlek atau valentine dari bahan bekas.

Di awal lomba, anak-anak diajak terlebih dahulu untuk menyaksikan video yang bertemakan kasih sayang serta video seputar perayaan imlek. Meskipun hanya bertemu secara virtual, anak-anak terlihat sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah itu, kegiatan lomba pun dimulai. Untuk jenjang TK, dibacakan dahulu untuk ketentuan lomba dan durasi lomba. Setelah itu, mereka memasuki kelas breakout dan mulai berlomba membuat hasil karya dari barang bekas. Sedangkan untuk jenjang KB, siswa-siswi saling berdinamika bersama, diajak bernyanyi dan menari. Tak kalah dengan siswa-siswi di jenjang TK, siswa-siswi di KB juga sangat bergembira dan antusias mengikuti kegiatan. Setelah berdinamika bersama, akhirnya pada jenjang KB diumumkanlah pemenang lomba foto keluarga.

Beralih dijenjang TK, sungguh sangat membahagikan sekali karena anak-anak serta orang tua bisa saling bekerja sama dalam membuat hasil karya dari barang bekas. Ada yang membuat pakaian dari bekas bungkus sabun, ada yang membuat mainan dari bekas kotak makanan, ada yang membuat tempat pensil dari kardus bekas, dan masih banyak yang lainnya. Anak-anak dan para orang tua yang mengikuti lomba saling bersaing untuk memberikan hasil karya terbaiknya. Setelah durasi lomba selesai, orang tua diminta untuk segera mengirimkan foto hasil karya yang sudah mereka buat.

Dua hari kemudian pemenang lomba membuat hasil karya dari barang bekas diumumkan. Yeyyy, senang sekali rasanya ya bagi anak-anak serta orang tua yang bisa memenangkan lomba kali ini. Selamat ya untuk anak-anak yang berhasil memenangkan lomba baik dari jenjang TK maupun jenjang KB. Bagi anak-anak yang belum berhasil menjadi juara, tidak usah sedih ya. Tetap semangat sebab yang paling penting, anak-anak sudah mau berusaha dan memberikan yang terbaik. Sampai bertemu di kegiatan yang lainnya ya. Tetap jaga kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir. Tuhan memberkati!

boost the values reap the success