| |

Polisi Sahabat Anak

 IMG 8495

Hai, teman-teman….Pada hari Jumat, 1 Maret 2019 kemarin, sekolahku kedatangan tamu lho. Tamunya adalah bapak-bapak dan ibu-ibu yang berbadan gagah dan tegap, memakai seragam, membawa borgol dan pistol. Siapakah mereka? Ya, mereka adalah polisi. Dulu aku takut dengan mereka lho. Tapi ternyata bapak dan ibu polisi itu baik banget…Mereka sangat ramah dan bahkan mengajak kami bermain. Kedatangan mereka adalah untuk mengajak kami agar selalu waspada dan turut serta dalam menjaga keamanan, baik keamanan diri dan keamanan lingkungan. Karena mereka baik, aku sangat senang sekali..temanku bahkan sampai minta digendong bapak polisinya…hihihihi


IMG 8500


IMG 8503


IMG 8454

 

Field Trip Kelompok A

IMG 8666

Pada tanggal 20 Maret 2019 yang lalu, kami, siswa-siswi TK A dari TK Kristen Petra 9, merasa sangat senang karena mengikuti kegiatan field trip yang diadakan oleh sekolah kami. Wah, senangnya kami bersama ibu guru semua saat naik kendaraan bersama-sama untuk menuju ke Pakuwon Mall Surabaya. Di sana, kami mengikuti kegiatan belajar dan bermain bersama, tepatnya di area Little Tokyo. Sampai di sana, kami dibagi menjadi tiga kelompok. Kemudian, tiap kelompok bermain dan belajar di tiga pos secara bergantian. Hehehe…! Senang rasanya mengikuti kegiatan field trip ini.

Koki-Koki Cilik Yang Hebat

IMG20190903105049.jpgIMG20190902104401.jpgIMG20190902105818.jpgIMG20190903101843.jpgIMG20190904104354.jpgIMG20190903110308.jpg
 

Pendidikan anak usia dini membutuhkan banyak kegiatan pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Salah satunya kegiatan pembelajaran yang berpusat pada suatu area yang biasa disebut dengan sentra. Kegiatan dalam sentra bisa bermacam-macam. Nah kali ini, pada tanggal 2 September 2019, TK Kristen Petra 9 sedang mengadakan setra bermain peran makro dimana Anak-anak akan belajar memasak sayur bayam dan menggoreng telur dadar. Tidak hanya memasak lho, setelah nanti selesai memasak, seluruh anak akan mencicipi masakan yang dibuatnya.

Pertama, anak-anak mempersiapkan sayur bayam untuk dimasak. Sayuran dipetik terlebih dahulu lalu setelah selesai sayuran di cuci. Setelah selesai, kita harus persiapkan panci yang sudah diisi air. Kita panaskan air dalam panci dan setelah air mendidih, jangan lupa masukan bumbu yang sudah dipotong-potong supaya sayurnya enak yaitu bawang merah, garam, gula, dan kunci. Setelah itu, masukan sayur bayam dan aduk-aduk sebentar dan masak hingga sayurnya matang.

Setelah sayur matang, anak-anak akan mulai memasak telur dadar. Pertama-tama, pecahkan telur dan letakkan telur di dalam wadah. Tambahkan bawang prei yang sudah dipotong-potong lalu tambahkan juga garam dan sedikit merica. Jangan lupa diaduk ya supaya semua bahan tercampur rata. Setelah itu, panaskan minyak dalam teflon. Setelah minyak panas, masukan telur yang diaduk tadi dan goreng telur sampai matang.

Setelah melewati tahapan memasak yang menyenangkan, akhirnya yeeeeee...telur dadar dan sayur bayam sudah matang semuanya. Baunya enak sekali lho. Kami jadi lapar. Akhirnya kami makan sayur bayam dan telur yang sudah kami masak tersebut dan setelah kami mencobanya ternyata rasanya enak. Nanti kami akan mencoba memasaknya lagi di rumah bersama mama. Terima kasih ya Ibu guru sudah mengajari kami memasak makanan sehat dan bergizi.

Kunjungan ke Universitas Kristen Petra dan Hypermart

sandal_1.jpgpizza_1.jpgsandal_3.jpgsandal_2.jpgpizza_2.jpg

Pada tanggal 22 Oktober  2018 yang lalu , siswa – siswa KB - TK Petra 9  mengadakan kegiatan kunjungan ke Universitas Kristen Petra dan  Hypermart Citto Surabaya.

Kegiatan yang melibatkan semua siswa TK  B Kristen Petra 9 ini adalah belajar cara pembuatan sandal  di Lab Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Petra dan cara pembuatan Pizza di Hypermart Citto.

Cooking Class

cooking class 01

boost the values reap the success