| |

Kunjungan ke Universitas Kristen Petra dan Hypermart

sandal_1.jpgpizza_1.jpgsandal_3.jpgsandal_2.jpgpizza_2.jpg

Pada tanggal 22 Oktober  2018 yang lalu , siswa – siswa KB - TK Petra 9  mengadakan kegiatan kunjungan ke Universitas Kristen Petra dan  Hypermart Citto Surabaya.

Kegiatan yang melibatkan semua siswa TK  B Kristen Petra 9 ini adalah belajar cara pembuatan sandal  di Lab Jurusan Teknik Industri Universitas Kristen Petra dan cara pembuatan Pizza di Hypermart Citto.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman dan wawasan bagi anak tentang cara pembuatan sandal dan membuat gantungan kunci bentuk sandal, serta belajar cara membuat pizza.

Kegiatan diawali di UK Petra , semua siswa di bagi 2 kelompok, kelompok yang pertama masuk lab pembuatan sandal, kelompok yang kedua belajar membuat gantungan kunci yang berbentuk miniature sandal. Kegiatan ini dipandu oleh mahasiswa-mahasiswa UK Petra yang begitu sabar dan sigap menghadapi anak-anak TK ini. Kelompok kemudian bertukar tempat , sehingga semua siswa dapat belajar hal yang sama. Dalam kegiatan ini , anak-anak diperkenalkan bahan-bahan untuk pembuatan sandal , cara memotongnya sesuai pola, kemudian merekatkan dengan lem, dan kemudian di press dengan alat khusus. Sungguh pengalaman yang baru bagi anak-anak.

Kegiatan selanjutnya adalah ke Hypermart Citto , dimana siswa belajar cara pembuatan pizza. Siswa diperkenalkan dengan bahan-bahan /isi pizza, antara lain : sayuran , keju , saos , ham , sosis, dll. Setelah disusun sesuai urutannya , pizza kemudian dipanggang agar matang dan bisa dinikmati. Wow..senang sekali anak-anak bisa menikmati pizza buatan sendiri.

 

boost the values reap the success