| |

Makan Sehat, Tubuhku Kuat

IMG20200312110929 IMG20200312110940

Menumbuhkan karakter serta kebiasaan baik harus dimulai sejak anak usia dini. Oleh karena itu, PPPK Petra senantiasa mengembangkan pendidikan karakter untuk anak usia dini yaitu melalui Pendidikan Karakter Kristiani (PKK). Kegiatan PKK ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebulan dua kali. Tujuan dilakukannya kegiatan PKK ini yaitu untuk menanamkan kebiasan-kebiasan positif, menanamkan karakter-karakter baik pada anak, serta membuat anak untuk semakin mandiri dan mencapai perkembangan yang optimal.

IMG20200312110952 IMG20200312111014

Pada hari Kamis, 12 Maret 2020, TK Kristen Petra 9 melaksanakan kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani (PKK). Pada kegiatan PKK kali ini, anak-anak diajak untuk membiasakan diri makan makanan yang sehat. Sebelumnya, anak-anak sudah diminta membawa makanan sehat dari rumah. Saat kegiatan PKK berlangsung,  anak-anak diminta untuk memakan dan menghabisakan makanan sehat yang mereka bawa. Wah, anak-anak hebat lho. Mayoritas dari mereka bisa menghabiskan makanan sehat mereka. Ada yang membawa nasi, sayur, roti, buah, susu, dan aneka makanan sehat lainnya.

IMG20200312111023 IMG20200312111028

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak bisa menghargai makanan yang dibuat oleh orang tua mereka. Selain itu, anak-anak juga diingatkan mengenai pentingnya makan makanan yang sehat bagi tubuh. Dengan demikian diharapkan pula anak-anak akan memiliki kebiasaan makan makanan yang sehat. Jadikan kebiasaan makan makanan yang sehat menjadi sebuah kebiasaan yang positif. Tuhan memberkati.

IMG20200312111038 IMG20200312111053

Religious Education and Emotional Intelligence for Bright Young Generation

Usia dini adalah waktu yang tepat untuk penanaman nilai nilai moral kepada anak - anak. Apa yang ditanamkan pada saat itu akan tertanam dan terbawa sampai kelak anak menjadi dewasa. Harapan akan terciptanya bangsa yang besar, maju, dan bermartabat akan tercapai dengan adanya sumber daya manusia yang baik dan berkualitas unggul. Cara efektif dan berdaya guna adalah dengan penanaman nilai nilai moral sejak dini. Lagi pula, siapa yang tak ingin mempunyai anak - anak yang baik, taat pada Tuhan, patuh dan hormat pada orang tua serta guru, menyayangi sesama? Semua orang tua pasti mendambakannya. Kunci dari semua itu adalah moral dan emosional.

Oleh karena itu sebagai lembaga pendidikan kami berkewajiban untuk mempersiapkan generasi - generasi muda yang unggul dan kerkualitas khususnya dalam hal moral dan emosi. Pendekatan agama adalah salah satu langkah yang tepat untuk itu. Pesan - pesan alkitabiah yang merupakan kebenaran hakiki selalu kami sampaikan kepada anak - anak, berdoa senantiasa baik memohon bagi diri sendiri atau orang lain, dan masih banyak aktivitas keagamaan lainnya. Atau dengan pendekatan emosional melalui kegiatan bimbingan dan konseling oleh tenaga yang berkompeten di bidangnya. Melalui pengamatan, ditindaklanjuti dengan penelusuran sampai pada akhirnya akan diberikan nasihat - nasihat, penghiburan dan bantuan jalan keluar atas permasalahan yang dialami. Atau terkadang didasari atas munculnya kasus - kasus khusus yang tidak terduga yang biasa dicatat oleh guru kelas sebagai Anekdot Record. Tidak sampai di situ. Semua tidak akan berhasil dengan baik tanpa ada kerja sama yang baik dari semua pihak yang terkait, dalam hal ini adalah para orang tua. Maka secara periodik kami mengadakan parenting, talk show, ceramah awal tahun bagi para orang tua berkaitan dengan anak - anak mereka.

Pada akhirnya, yang menjadi harapan kami adalah para generasi muda dapat bersinar bagi bangsa dan negara.

berdoa.jpgkonseling1.jpgberdoa2.jpgkonseling2.jpgparenting.jpgberdoa3.jpg

boost the values reap the success