| |

Semua Berkat Tuhan

Mentari bersinar dengan cerahnya pada hari ini, mengiringi senyum semangat kami yang akan mengikuti kegiatan lomba. Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019, kami siswa-siswi TK Kristen Petra 9 akan mengikuti lomba pentas seni kecamatan Wonocolo yang dilaksanakan di Giant Margorejo. Kegiatan lomba yang akan kami ikuti yaitu lomba fashion show, lomba syair, lomba menyanyi bersama, dan lomba menari. Kami sudah mempersiapkan lomba ini dengan berlatih bersama. Para ibu guru membantu kami berlatih dengan sabar dan tekun.

Kami berkumpul terlebih dahulu di sekolah untuk memakai kostum dan mempersiapkan diri kami. Setelah kami siap, kami berangkat bersama ke tempat lomba. Setelah sampai di sana, kami menunggu giliran kami untuk tampil. Kami semua sangat bersemangat dalam menampilkan apa yang sudah kami pelajari dan dilatihkan pada kami. Setelah kami semua tampil, kami boleh beristirahat sambil menunggu pengumuman pemenang lomba.

Hati kami dag dig dug saat pengumuman pemenang lomba dibacakan. Ternyata....... Yeeeeeeeee......... Kami memenangkan semua lomba. Di lomba fashion show, kami mendapatkan juara I. Di lomba syair, kami mendapatkan juara I. Di lomba menyanyi, kami mendapatkan juara I dan di lomba menari, kami mendapatkan juara II. Kami sungguh sangat bersyukur atas apa yang kami capai hari ini dan semua terjadi karena berkat Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus atas berkat-Mu ini. Terima kasih juga kami ucapkan untuk ibu guru yang sudah tekun dan tak pernah lelah melatih kami.

Lomba Pentas Seni

IMG 7813

Mentari pagi bersinar terang... mengiringi senyuman kami, siswa-siswi kelompok B yang mewakili TK Kristen Petra 9 dalam lomba pentas seni. Pada hari Sabtu, tanggal 26 Januari 2019, kami mengikuti lomba pentas seni jenjang TK se-Kecamatan Wonocolo yang berlangsung di Maspion Square, Margorejo, Surabaya. Beberapa jenis lomba yang diadakan, yaitu: lomba syair, lomba menyanyi bersama, lomba fashion show, dan lomba tari. Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

IMG_7865.JPGIMG_7849_1.JPGIMG_7806.JPGIMG_7849.JPGIMG_7751_-_Copy.JPGIMG_7813.JPG

Sebelum lomba ini diadakan, kami sudah mempersiapkan diri dengan latihan yang tekun. Tentu saja kami tidak berlatih sendirian. Kami dibantu dan dilatih oleh ibu guru kami. Saat latihan, kami sangat bersemangat. Ibu guru juga tidak kalah bersemangatnya dari kami. Kami mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, sampai waktunya bagi kami untuk menunjukkan talenta serta hasil kerja keras dari latihan kami selama ini. Kami berangkat bersama-sama dari sekolah menuju ke lokasi lomba. Setelah sampai di sana, kami melakukan registrasi peserta, kemudian menunggu urutan tampil. Akhirnya... saat yang ditunggu pun tiba. Kami tampil di panggung dengan penuh percaya diri. Setelah semua kelompok tampil, kami pun beristirahat sebentar sambil menunggu pengumuman lomba.

Beberapa waktu berlalu, tiba waktunya hasil lomba diumumkan. Dan ternyata... TK Kristen Petra 9 berhasil meraih prestasi juara di setiap lomba! Kelompok lomba syair meraih Juara Harapan III. Kelompok lomba menyanyi meraih Juara II. Kelompok lomba tari meraih Juara III. Dan terakhir, kelompok lomba fashion show meraih Juara II. Terima kasih Tuhan atas berkat-Mu ini. Terima kasih juga untuk ibu guru yang sudah dengan tekun dan tak kenal lelah dalam melatih kami.

 

Hari Anak Nasional

20190406 143343

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, IGTKI-PGRI Kecamatan Wonocolo mengadakan beberapa lomba bagi ibu dan anak. Kami, siswa KB-TK Kristen Petra 9 juga turut meramaikan kegiatan ini dengan mengikuti lomba yang diadakan. Lomba HAN 2019 Kecamatan Wonocolo kali ini diadakan di Maspion Square Mall, Margorejo, Surabaya, pada hari Sabtu, tanggal 6 April 2019. Lomba yang diadakan yaitu fingerprint untuk TK B, menambah gambar dan mewarnai untuk TK A, serta menggambar, mewarnai, dan membuat topi contong untuk TK B.

Lomba melukis

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-60 PPPK Petra, pada tanggal 22 Januari 2011, bertempat di aula TK Kristen Petra 9, diselenggarakan Lomba Melukis dan Mewarnai untuk jenjang TK dan SD. Lomba yang dimulai pukul 08.00 ini, dibuka dengan puji-pujian dan doa. Kemudian, perkenalan dewan juri yang dipandu oleh Bapak Antonius Kasmuri, S.Pd., lalu dilanjutkan dengan acara pembukaan lomba secara simbolis oleh Dra. Susan Felawati Tjandra, selaku AWD jenjang KB, TK, dan SD PPPK Petra.

Pentas Seni

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya para siswa TK Kristen Petra 9 yang telah mewakili IGTKI-PGRI Kecamatan Wonocolo membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Yaitu Lomba Laga Busana dan Lomba Tari Anak masing-masing masuk sebagai 10 Penyaji Terbaik Se-Kota Surabaya. Acara ini diadakan di Taman Remaja Surabaya dalam waktu yang berbeda. Lomba Laga Busana dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2012, sedangkan Lomba Tari Anak dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Januari 2012.

Para peserta lomba sebelumnya harus melalui audisi para pembina dalam kelompok Pembinaan Bakat Anak, dan setelah melalui proses audisi, mereka dilatih secara kontinu. Tidak hanya sekedar berlatih materi lomba, namun anak-anak juga dibentuk karakter-karakternya untuk menghadapi even lomba tersebut. Diantaranya, karakter tidak mudah putus asa, ditumbuhkan kepercayaan dirinya, dan mampu menjaga kesehatan dirinya sendiri dengan cara makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup.

pentas_seni1.jpgpentas_seni2.jpg

boost the values reap the success